Kuliner

Cara Makan Mie Soba Jepang Yang Benar

Mie Soba Jepang

Tidak bisa asal-asalan tahukah anda ternyata untuk menikati mi soba asli Jepang memiliki beberapa aturan yang harus dilaksanakan, supaya makanan tetap enak. Seperti yang diungkapkan General Manager Hokkaido Izakaya, Agustinus Wijaya.

“Mi Soba yang ada di Hokkaido Izakaya, kita buat langsung di dapur, sehingga fresh. Bahan-bahan yang digunakan seperti buckwheat juga masih kita impor dari Jepang. Untuk makan soba sendiri ada beberapa kebiasaan yang harus dilakukan,” ungkap Agustinus, pada pembukaan Hokkaido Izakaya, akhir pekan lalu.

Untuk menikmati mi soba, ada beberapa hal yang harus diingat. Soba merupakan yang dibuat langsung di dapur, dan disajikan fresh pada hari yang sama sehingga harus dinikmati secepat mungkin. Setelah 10 menit didiamkan, mi soba secara otomatis akan mengembang dan tidak enak lagi untuk dikonsumsi.

Cara khusus menikmati soba juga diterapkan pada sajian Hiyashi Kakiage Tempura Soba yang ada di Hokkaido Izakaya. Dilengkapi dengan kaldu bonito yang gurih, soba yang ingin dimakan harus dicelupkan dalam kaldu. Namun tidak boleh semuanya, harus 80 persennya saja sehingga masih bisa menikmati rasa asli soba yang memiliki tekstur kenyal ini.

Setelah direndam, soba harus dinikmati dalam sekali hisap, sampai ada suara yang keluar dari mulut, akibat hisapan angin saat soba dimakan. Ternyata suara dari mulut ini dianggap sopan oleh orang Jepang, karena menghargai sang pembuat soba. Arti lainnya adalah mi soba yang sedang dimakan rasanya sangat enak.

“Kami berkomitmen untuk memberikan kualitas terbaik Hokkaido kepada konsumen dengan menyajikan bahan dasar terbaik di tengah atmosfer Izakaya yang tenang dan santai. Kami yakin, konsumen akan menikmati santapan selayaknya berada di Hokkaido,” ungkap Chef Koizumi Hiroshi, Excecutive Chef Hokkaido Izakaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *